Ada lagu yang bilang “karena wanita ingin dimengerti”, Tapi realitanya, wanita itu susah untuk dimengerti. Tidak hanya wanita yang masih muda, Ibu-ibu juga susah untuk dimengerti. Dengan umur dan pengalamannya, Ibu-ibu pun menjadi punya kuasa yang lebih, termasuk kuasa atas hidup kamu. Untungnya gak semua ibu-ibu begitu. Kali ini MBDC mau kasih tau ke kamu nih, tipe Ibu-ibu apa aja yang perlu kamu waspadai.

1. Ibu-ibu Di Reuni Keluarga

Emang lidah tak bertulang. Ibu-ibu, entah ibu sendiri atau pun tante, suka banget bikin hati tersinggung. Sifat “care” tak terbendung mereka harus buat kamu persiapkan hati sebelum ketemu mereka. Mulai dari acara keluarga, lebaran, nikahan, sampe pemakaman, bisa kapan aja mengintrogasi kamu dengan pertanyaan yang menyakitkan. Kalo gak kuat mental, pasti udah mewek, karena segalanya dikomen. Kuliah yang belom lulus lah, badan yang gendutan lah, yang belum punya pacar lah. Yah, maklumin aja deh. Mungkin dia kurang kerjaan, makanya ngerjain kamu.

2. Ibu-ibu Naik Motor

Sering nih jadi omongan di sosial media, “ibu-ibu mah kalo kasih sen ke kiri beloknya ke kanan” sampe dibikinin lagunya. Kita jadi harus waspada di jalan, khususnya dalam berkendara. Kalo ketemu ibu-ibu yang ngaco naik motornya, mau salahin takut kualat, kalo disalahin pun doi bisa lebih galak. Bingung juga ya. Padahal ibu-ibu banyak yang aktif juga di media sosial seperti Facebook dan Instagram, tapi kenapa ya mereka gak sadar? Apakah karena mereka selalu benar? Ibu-Ibu yang naik motor mungkin biasa, tapi coba kamu ketemu yang ini…

3. Ibu-ibu Dekat Rel Kereta

Sangking jagoannya, ibu-ibu bisa buka palang rel kereta api yang sudah ditutup. Misalnya seperti ibu yang ini. Kasihan, tapi lucu. Mau ketawain takut kualat. Serba salah juga ya. Semoga aja dengan pengalaman ini si ibu bisa jadi lebih tertib. Hal ini harus bikin kita lebih waspada agar gak meniru hal seperti ini, dan tentunya siap siaga untuk membantu.

4. Ibu-ibu yang Ditilang

Ada banyak kasus yang bisa kamu temukan di Internet, di mana ibu-ibu yang ditilang, memberikan perlawanan ke polisi. Mulai dari bersikeras dengan cara yang masih manusiawi, sampai teriak-teriak dan maki-maki petugas dengan kasar dan gak sopan banget. Perlu waspada nih sama ibu-ibu yang seperti ini, terutama kalau kamu polisi, perlu panjang sabar dan inget sama ibu di rumah.

5. Ibu-ibu Suka Beresin Luar Rumah

Bersihin orang tawuran kayak Ibu yang satu ini.

Kalo kamu suka tawuran, ya perlu waspada agar jangan sampe ketemu ibu-ibu kayak gini yang bisa mengganggu tawuran kamu. Kalo ketemu, siap-siap aja dibersihin sama si Ibu. Sebenernya ibu ini perlu diacungi jempol atas keberaniannya. Maksudnya juga sebenarnya baik, walaupun serem juga caranya, ehe.

6. Ibu-ibu Kaki Lima

Coba kamu pikir, kapan terakhir kamu dimandiin sama Ibu kamu? Kalau sekarang dimandiin sama ibu kamu, pasti bakalan malu, apalagi sama ibu orang. Kayak adek-adek konvoi ini nih. Makannya, jangan sampai aktivitas kamu mengganggu ketenangan ibu-ibu, kayak kasus yang satu ini, nanti bisa berakhir basah kuyup kayak adek-adek yang ini nih. Ada benernya juga ini ibu-ibu, sebagai manusia, memang selayaknya juga aktivitas kita jangan sampai mengganggu aktivitas orang lain sih.

7. Ibu-ibu Di Tengah Malam

Serem juga kalo ketemu ibu-ibu macam ini. Musti waspada dan baca doa. Mendingan jangan ditegur, langsung aja kabur. Ingin visualisasi lebih, ada yang bikin versi animasinya loh!

Gimana? Unik banget kan ibu-ibu ini? Selain perlu diwaspadai, perlu juga buat dikasih tau secara baik-baik dan di tenangkan ya, terutama yang terakhir, biar tenang di alam sana.