Dari kecil kita sering diajarin buat gak boleh setengah-setengah. Misalnya kalo makan, harus diabisin, kalau engga, nasinya nangis. Kita diajari untuk harus mengakhiri apa yang kita mulai. Semakin dewasa kita pun jadi paham kalau setengah-setengah memang gak enak, jadi tanggung gitu. Kamu pasti akan merasa terganggu kalau dipotong sewaktu kamu sedang mengerjakan sesuatu, terlebih jika hal tersebut adalah hal-hal yang kamu suka.

Faktor kena tanggung ini, bukan karena orang lain aja, bisa juga dari diri sendiri, ataupun hal-hal di luar manusia, dari alam misalnya. Beberapa memang gak bisa dikontrol, tapi beberapa juga bisa diusahakan supaya gak kena tanggung dan akhirnya bisa tetep nendang alias asik. Kali ini, MBDC mau kasih tau kamu nih, Hal-hal apa aja yang paling gak enak kalau kena tanggung, kamu pasti setuju deh!

Lagi Ngomong

Memotong pembicaraan orang lain adalah kebiasaan yang gak sopan dan bikin kesel. Lebih kesel lagi kalau setelah dipotong, diambil alih pembicaraannya. Misalnya nih kamu lagi curhat mengenai masalah kamu, eh malah dia yang jadi curhat. Akhirnya masalah tidak selesai, malah tambah kesel. Kena tanggung deh kamu!

Nonton

Gak harus nunggu pas lagi klimaksnya, kalau baru nonton bola, terus mati lampu, atau internet terganggu kamu pasti jadi kesel, kan? Belum lagi kalo mati lampu jadi panas, karena AC dan kipas angin gak bisa nyala. Panas luar dalem deh.

Makan

Siapa sih yang suka kalau waktu makannya diganggu? Misalnya dipanggil emak buat ke warung atau jam istirahat udah selesai, dan kamu jadi harus menyelesaikan makan terburu-buru atau bahkan jadi gak habis. Ya kalo pas udah kenyang sih masih gapapa, kalo masih laper? Kena tanggung ya kan..

Main Game

Gangguin orang yang lagi main game? Wah bercanda kamu! Namanya Uji Nyali. Bisa bikin orang yang lagi main emosi. Bukan hanya jadi marah aja loh, tenaga dalam pun jadi keluar. Misalnya kakak yang satu ini nih..

Tidur

Tidur gak akan kena tanggung kalau kamu tidurnya cukup, dan udah waktunya bangun. Dibangunin sih seneng-seneng aja. Beda cerita kalau kamu dibangunin waktu masih cape-cape, dan terlebih kalo pas gak ada kegiatan. Yang tidur kena tanggung, yang bangunin kena marah! Hayo siapa yang sering ngalamin kena tanggung kayak gini?

Nyanyi

Pernah gak sih kamu nyanyi, terus ada seseorang datang tak di undang ikut-ikutan? Kalau suara dia nadanya beda jadi gak enak didenger, kalau suara doi lebih enak, kan bikin kamu jadi minder. Jadi kena tanggung deh!

Diganggu saat momen-momen seru memang gak enak, kalau kamu jadi Kena Tanggung. Supaya momen kamu, bisa tetep nendang, Cobain Canasta baru dari Indofood waktu kamu lagi dalam kondisi Kena Tanggung! Snack Biskuit Kentang ini yang bisa bikin momen KenTang (Kena Tanggung) kamu jadi Nendang alias FUN! Gak akan ada bete-bete karena semuanya berubah jadi Fun dengan Canasta. Soalnya Canasta itu perpaduan snack dan biscuit yang renyah, ringan, dibuat dari kentang dan gandum serta dipanggang loh! Perpaduan seru itu semua ada di Canasta yang pastinya bikin kentang jadi nendang!