Sebenernya konsernya gak di Jakarta sih, tapi deketlah dari Jakarta. Konser Paramore " After Laughter Summer Tour" kemaren di ICE BSD bener-bener bales dendam penonton yang udah nunggu-nunggu penuh kecemasan setelah bulan Februari kemaren konsernya batal, karena sang vokalis Hayley Williams sakit, padahal udah sampe Jakarta. Konser ini juga ditunggu-tunggu banget sama para penggemar Paramore, setelah 7 tahun yang lalu Hayley Williams pernah berjanji bakal balik lagi buat bikin konser di Indonesia.

Sebelum Paramore naik panggung, Kotak yang diusung sebagai band pembuka bener-bener tampil keren banget. Bahkan ada di satu lagu Chua unjuk kebolehannya buat nge-rap. Hampir semua orang yang MBDC temuin berkomentar, “Keren abis! Cocoklah jadi band pembuka Paramore.”


Gak sampe di situ pengunjung dibikin heboh sama band Kotak, sebagai lagu penutup band Kotak menyanyikan lagu Beraksi yang di-medley  sama lagu Enter Sandman-nya Metallica. Penampilan Band Kotak bener-bener ngebakar semangat penonton sebelum Paramore naik panggung.

Pas banget jam 8 malem, seisi Hall 10 ICE BSD gempar begitu Hayley Williams muncul dengan busana serba Pink menyanyikan lagu “Gurdges” dan “Still Into You”. Di lagu berikutnya “Rose-Coloured Boy”, “That’s What Yoy Get”, “Crush Crush Crush” Hayley Williams ganti baju jadi lebih santai.

Ada satu hal lagi yang menarik di konser Paramore kemaren! Tiba-tiba ada satu lagu yang menghebohkan orang-orang. Hayley Williams (vokal), Taylor York (gitar), dan Zac Farro (drum) membawakan lagu berjudul “Passionfruit”. Paramore membawakan singel kedua dari album More Life (2017) milik Drake itu dengan nyawa berbeda. Lagu berwarna R&B itu terasa sangat Paramore karena vokal khas. Buat kamu yang penasaran kayak apa kira-kira pas Paramore nyanyiin lagunya Drake, ini MBDC taro videonya di bawah.

Gak mau cuma nyanyi sendirian sepanjang konser, Hayley Williams tiba-tiba ngajak dua vokalis dadakan. Dua orang penonton yang jadi vokalis dadakan ini katanya berasal dari Malaysia dan Surabaya. Mereka nyanyi bareng Paramore lagu “Misery Business” sambil lompat-lompat enerjik.

Konser Paramore kemaren ditutup dengan lagu “Hard Times”, bener-bener konser yang memuaskan apra penggemarnya di Indonesia. Semoga ada kesempatan lagi buat nonton band keren ini suatu saat nanti.