Belum ada hitungan bulan sejak viralnya berita tentang tas Hermes yang dipakai seorang pengacara asal Jakarta, sampai kemudian netizen banyak yang membahas soal kemewahan (yang ditulis kemevvahan)

Sampai ada ucapan dari pengacara papa yang salah bilang tas Hermes yang dibaca Hermes

Emang yang bener gimana sih? Kayanya kaya gini deh dibacanya, 

Ya emang sih mau kaya mau miskin, namanya merek luar negri ya sering ngaco aja bacanya. Beda sama merek Indonesia. Udah pasti merek Indonesia gak mungkin salah kalo ngucapinnya. 

Eh tapi beneran tuh orang Indonesia gak salah ngucapin merek Indonesia? 

Kayanya dari pengamatan kami, orang masih salah ngucapin 7 Merek Indonesia yang satu ini

Penasaran ya? Ini dia

GT Radial 

Sering salah kaprah. Suka dibaca sama orang ‘Ji Ti Radial’ padahal yang bener ya gitu aja GT (Ge-Te) Radial.  

A Mild  

Merek rokok anak muda. Sering disebut A Mil kalo beli di warung, padahal mah yang bener ‘E Maeld’

J.CO

Merek Donat kesukaan kaum muda sampe tua, tempat nongkrong enak buat wifi-an. Sering salah dibaca ‘Je-Ko’ padahal yang bener ‘Je QO’ (ada Q nya dikit)

Achilles 

Merk ban yang kuat untuk mobil anda. Orang salah nyebutnya Aciles padahal mah yang bener ‘Akhillesss’

yang ngerti brand

Buccheri

Merk sepatu kekinian. Dibacanya yang bener ‘Buceheri’ ya bukan ‘buceri’

League

Sepatu olahraga yang enak pakai dan enteng di kantong. Orang sering baca ‘Lea-gue’ padahal harusnya ‘Lig’, terjemahannya Liga atau perserikatan. 

Ritjhson

Pomade asik buat kaum muda. Orang agak sulit bacanya karena emang kepelintir-kepelitir. Paling sering orang bacanya ‘Ritson’ padahal menurut yang punya brand ini, Ritjhson diambil dari kata ‘Rich’ dan ‘Son’ cuma karena dulu huruf ‘c’ itu ditulisnya ‘tj’ akhirnya ditulisnya ritjhson. Padahal mah bacanya tetep ‘richson’ aja. 

Nah, mudah-mudahan kamu gak salah ucap lagi ya

asal muasal brand ini