Setelah sempet syok gara-gara mas kawin Hamish Daud - Raisa sebesar 335 juta, kini giliran heboh mas kawin dari pernikahan Putri Selaras, anak perempuan Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang (OSO) yang resmi dipersunting oleh pembalap gokar dan mobil senior, Danindro Arionindtio atau akrab disapa Rama Danindro.

Pernikahannya sendiri digelar pada Jumat (8/9/2017) di bilangan Kuningan (menurut netizen sih di rumah, bukan di gedung) dengan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. 

tentang mas kawin

Pernikahan dua putra konglomerat ini menyita perhatian publik. Bukan karena disaksikan oleh Presiden dan Capres kita, tapi lantaran mahar atau mas kawin yang diberikan oleh mempelai pria yang sempet bikin terkejut netizen. 

Ketika sang ayang membacakan prosesi dari akad nikah, ada yang menarik. 

“saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan anak kandung saya yang bernama putri selaras dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan uang sebesar ….”

Nah ini yang serunya. 

Sempet jadi heboh apakah uang mas kawin yang diberikan senilai Rp 89 miliar 2017 rupiah, tapi ada pula yang mengira mahar senilai 89 Riyal 2.017 rupiah. 

Kalo iya 89 miliar, kayanya ini bakal jadi mas kawin paling mahal sih se-Indonesia (eh iya gak sih?). Tapi ada netizen yang dengernya 89 riyal. Riyal itu satuan mata uang Saudi Arabia. Satu rial jika dirupiahkan aja sebesar 3500 rupiah. Nah, kalo 89 riyal itu kurang lebih sebesar 313.433 rupiah. 

Eh, 89 riyal atau 89 miliar sih? 

Ahaha, coba deh dengerin lagi