Selfie mungkin adalah hal yang udah biasa, dari semua kalangan. Dari millennials sampe om dan tante di kawinan. Dari rakyat jelata, artis, anak band sampe bapak ibu pejabat.

Cuma ada yang kepikiran gak bikin selfie dengan pose yang sama, TIAP HARI SELAMA 8 TAHUN? 

Pasti kamu-kamu gak pernah kepikiran? Kalo pun pernah, tapi gak sampe 8 tahun juga ya gak?  

selfie banget nih?

Nah, ada bule gila asal Canada, Hugo Cornellier, doi bikin proyek yang ia mulai sejak berusia 12 tahun. Caranya ia mengambil foto selfienya sejak berusia 12 tahun, tiap hari sampe sampai ia menikah. 

Apa sih alasannya mas Hugo bikin foto selfie? 

Hal ini berawal dari tahun 2008, saat itu ia melihat video fotografer Noah Kalina yang menunjukkan kumpulan foto yang terdiri dari potret diri. Ngerasa terinspirasi, Hugo pun melakukan hal yang sama.

Dan baru-baru ini Hugo mempublikasikan proyeknya yang sekarang telah berakhir dengan selfie dari pernikahannya di bulan Agustus. 

Video berdurasi 2.5 menit itu berisi foto selfienya tiap hari yang kalo ditotal-total berisi lebih dari 2.500 foto.

Ada netizen tertarik mau ngikutin? 

Sok atuh!