Udah tau belom kalo Telegram diblokir sama pemerintah? Emang gak semuanya ngerasain sih, tapi yang jelas pemerintah khususnya Menkominfo udah ngasih info kalo telegram bakal mereka blokir. 

Katanya sih telegram jadi alat komunikasi teroris, dan itu dilakukan secara instens. Saat ini mereka kesulitan untuk berkordinasi dengan pihak Telegram. Menurut Menkominfo yang diwakili oleh Samuel Abrijani sebagai Direktur Jendral Aplikasi Informatika Kemenkominfo, pihaknya menganggap aplikasi yang berbasis di Rusia itu beda dari yang lain. 

"Kami sudah pantau (Telegram) dari lama. Telegram itu beda, jadi susah mau berkoordinasinya. Dia itu model yang lain. Kalau Facebook, Whatsapp itu kan, kami modelnya tahu,"

Selain Telegram, menkominfo juga sedang mamantau aplikasi lain. Wah mudah-mudahan aja aplikasi lain gak diblokir juga sama Telegram. Di tengah kehebohan yang terjadi mengenai blokir Telegram, Pemerintah malah bekerja sama dengan aplikasi chatting lainnya yaitu Line. Di akun titter resmi milik Menkominfo, Rudiantara menginformasikan kalo pemerintah udah bekerjasama dengan Line.

Menurut kamu gimana?

Baca berita lainnya