Tau kan kalo lagu 'Despacito' yang dinyanyiin sama Luis Fonsi featuring Daddy Yankee ini udah ditonton oleh dua miliar orang lebih. Gokil kan? Ini belum ditambah versi cover dari banyak artis Youtuber yang viewnya udah sekian juta lebih, belum versi mash-upnya yang juga gak kalah banyaknya. 

Ada versi bahasa jawanya lagi, udah nonton belum? 

Trimakasih Despacito. Kalo gak gara-gara lagu yang populer ini, dunia maya gak akan sekreatif ini. Semua bisa dapet perhatian cuma dari bawain Despacito, dari yang emang niat atau diubah versi bahasa daerah, dibikin dangdut kek, remix disko koplo kek, sampe yang fales-fales juga pasti bisa dapet perhatian di dunia maya, meski cuma jadi bahan celaan aja.  

baca yang ini juga ya

Nah imbasnya kepada kamu dan sekian banyak orang di dunia yang gak demen sama Despacito. Pastinya kamu gak bisa protes, karena lah kamu siapa protes-protes karena yang lain kan suka. Jadinya Despacito jadi lagu yang stuck di otak kamu. 

Dampaknya gak enak

1. Kamu pun mendadak jadi menjauhi temen-temen nongkrong kamu yang kalo nonton ngebahasnya Despacito

2. Kamu mungkin males buka fesbuk, karena bisa jadi ada temen kamu yang share link mash up terbaru dari Despacito

Dan seabreak dampak lainnya yang mungkin cuma kamu yang tau 


via GIPHY

via GIPHY

Nah, gimana sih cara menghilangkan lagu Despacito dari ingatanmu? 

Pertanyaan yang sulit. Tapi kalo MBDC bisa bantu, mungkin 7 tujuh alternatif cara yang bisa kamu lakukan

Simak baik-baik!

1. Cari lagu lain yang bisa nempel ke telinga kamu

Apa kabar lagu ini? Udah pernah denger kan? Meskipun udah banyak yang tau, tapi menurut kami sih lagu ini jauh lebih menarik untuk jadi calon lagu yang nempel di kuping kamu lho. Kunci gitarnya juga gampang lagi, jadi bisa kamu nyanyiin iseng-iseng

2. Cari terjemahan lagunya biar kamu tambah jijik

Penggalan arti lirik di atas udah lumayan ngegambarin lagu Despacito  tuh kaya gimana. Kamu pernah coba ngulik terjemahan Indonesia dari lagu Despacito? Kalo ada waktu coba klik di sini deh. Gitu banget yah lagunya? Mending lagu Armada kemana-mana.

3. Banyak waktu untuk orangtua

Karena perhatian kepada orangtua lebih berharga daripada sekadar lagu Despacito yang gak bisa ngasih sesuatu yang berguna buat kamu

4. Banyakin Me-Time

Gara-gara kamu sering begaul sama temen-temenmu yang ngomongin lagu Despacito melulu, kamu jadi gak punya waktu sendiri (me-time) dimana kamu bebas dari lagu yang sialan menurut kamu itu. Gimana cara menghabiskan waktu me-time? Kamu bisa naik gunung, pergi ke pantai, selama itu sendiri. Gak punya duit? Sendirian di kamar juga bisa sih. 

5. Cari lagu Latin selain Despacito

Kalo kamu emang suka lagu latin, kamu juga harus tau kan lagu latin gak semuanya kaya Despacito. Ada yang kaya video di atas nih. Enak kan?

5. Putusin pacar kamu

Ya  karena ternyata selama ini yang udah nyebari virus negatif Despacito ke kamu adalah pacarmu. Wah kalo kaya gini sih misal gak bisa diomongin baik-baik ya putusin aja. Daripada daripada.

7.  Diemin aja, nanti juga ilang sendiri

Biasanya lagu ngetrend kaya Despacito itu musiman. Gak lama juga nanti bakal ganti lagi sama yang baru. Inget kan kasusnya Gangnam Style? Makanya gak usah dilawan, lemesin aja. 

Gimana, jelas kan dengan cara-cara di atas? Coba aja deh lakuin salah satu aja, mudah-mudahan itu lagu Despacito bisa ilang dari pikiran kamu. 

Selamat mencoba!