Pasti kamu sering denger kalimat ini:

“Iya, pas baru ketemu emang jutek banget. Tapi pas udah lama kenal sih taunya anaknya bocor juga.”
Hmm, apakah bocor itu? Kenapa bocor? Maksudnya, bocor tuh anaknya rame, ketawa-ketawaan mulu, seru, banyak omong, ya gitu kayak ban bocor kan anginnya keluar banget gitu. Nah tapi emang gitu sih cewek mah, pas baru kenal pasti jutek banget. Kenapa? Karena ini nih:

1. Jaga Wibawa

Ya jaga image lah! Kan namanya juga baru ketemu sama orang-orang baru. Kan kesan pertama itu penting, makanya pengen keliatan sesempurna mungkin meskipun ujungnya yaudah pas udah lama kenal bocor-bocor juga.

2. Lagi Gak Mood

Atau mungkin, emang lagi gak mood aja dia untuk bermanis-manis ria. Mungkin lagi PMS, mungkin baru aja mengalami hal menyebalkan, yah, emosi wanita kan meluap-luap dan susah ditebak. Jadi mungkin aja dia gak berniat untuk jutek.

3. Jual Mahal

Dan kalo orang-orang yang baru kenal itu adalah cowok-cowok, ya tentunya harus jutek sedikit dong, biar kesannya agak mahal dikit. Gak gampangan gitu lah.

4. Susah Akrab

Mungkin juga, dia emang gak gampang akrab sama orang lain. Jadi dia gak tau gimana caranya approach orang kalo enggak orangnya yang nyamperin dan ramah duluan. Maklumin aja yah, anaknya emang introvert aja kali.

5. Biar Gak Dibilang Keganjenan

Selain itu, bisa jadi dia takut dicap sebagai cewek yang keganjenan kalo baru awal udah bocor-bocor gitu. Emang sih sering muncul kesalahpahaman kalo cewek terlalu friendly tuh. Bukan cuma cowok doang yang serba salah, cewek juga jadi serba salah kalo di situasi kayak gini.

6. Punya Resting B*tch Face

Pernah kan liat cewek yang kalo diem tuh mukanya jutek minta ampun? Nah itu bukan maunya dia. Ya soalnya emang dari sononya udah kayak gitu, dari lahir juga gitu.

7. Takutnya Bisa Jadi Pacar

Bukannya apa-apa, tapi kalo langsung bocor kan takutnya ada cowok yang ngincer jadi ilfeel duluan. Makanya cewek jadi sok cool gitu deh. Jodoh kan gak ada yang tau. Kalo bisa jadi pacar kan lumayan. Lumayan gak usah nyari-nyari lagi gituuu.

Ya namanya juga cewek lah, banyak aturan gak tertulisnya. Maklumin aja yak.