Siapa yang sering naik commuterline?

Transportasi darat massal yang satu ini memang ramah di kantong dan cepat. Mungkin lebih cepat dari motor yang sering kejebak macet.

Tapi yang namanya massal, pastinya melibatkan banyak orang di dalamnya. Jadi ya wajar aja kalo sering penuh dan berdesak-desakan. Namanya juga transportasi umum, gak cuma kamu aja yang butuh, sama kaya bus dan busway atau angkot.

Keseringan naik commuter, gak sadar ada banyak cerita dan pengalaman yang kamu udah rasain. Dari pengalaman gak enak karena penuh sampai pengalaman indah, misalnya kenalan sama cewek cakep.

Selain ketemu cewek cakep, ada banyak orang yang sering kamu temui di commuterline. Dulu MBDC pernah ngasih kamu 10 tipe penumpang di commuterline.

Nah, berawal dari postingan seorang netizen bernama Rivanlee lewat akun twitternya @rivanlee yang memfoto tipe penumpang yang ada di commuterline. Dari sini nih, MBDC jadi lebih tau lagi bahwa ternyata masih ada tipe-tipe lain yang gak sadar kamu pasti nemuin selama kamu naik commuterline.

Penasaran ya? Liat nih,

1. Si Bapak-bapak Candy Crush

Candy Crush adalah game yang ngurut-ngurutin permen dalam bentuk yang bersamaan trus nanti permennya meledak sendiri dan kamu bisa dapet poin dari setiap ledakannya disertai kata-kata "Tasty!" , "Delicious!" atau "Sweet!". Permainan ini emang seru banget dan pas buat mengusir kebosanan, so ini bisa dimainin sama siapa aja, dari anak-anak, remaja sampai bapak-bapak.

2.  Si Uuu Chayank

Pacaran bisa dimana aja, termasuk di commuterline. Ya namanya juga capek, udah pasti pengennya nempelin kepala ke bahu orang lain. Uuu Chayank! banget kan?  Beruntung bisa naik bareng pacar, jadi ya bisa nempel deh. Kalo ngeliat ini, plis jangan digangguin ya.

3. Si Peluk Manja

Masih soal couple yang lelah pas di kereta. Yang satu ini biasanya sering naik commuter pas malem hari, dimana commuter emang udah sepi. Jadinya bisa tidur sambil peluk manja, biasanya cowoknya yang di belakang, maklum, mereka pasti udah lelah banget abis keliling-keliling Jakarta.

4.  Si Dikit-dikit ngecash

Di beberapa commuter bisa ditemuin colokan listrik buat ngecash handphone. Nah, biasanya ada tuh tipe orang yang gak bisa ngeliat colokan listrik kosong, bawaanya pengen ngecash aja. Padahal baterenya sih gak abis-abis amat.

5. Si Tukang Nonton Youtube

Kecanggihan social media kaya Youtube dimanfaatkan oleh siapa aja, termasuk penumpang Commuterline yang bosen nungguin kereta sampe di tempat tujuan. Yang modelan gini nih bisa kita lacak dari jauh kalo doi udah ketawa-tawa sendiri sambil liat smartphonenya.

6. Si Borgol

Biasanya kalo pengangan di kereta itu dipakai dengan tangan dengan cara digenggam. Tapi ada aja nih orang yang kalo ketemu pegangan yang modelan borgol gini pengennya masukin tangannya ke lubang pegangannya, sok-sok diborgol gitu.

7. Si Bawa TV

Emang di kereta ada sih ruang penyimpanan tempat naro barang yang utamanya tas atau lainnya. Cuma gak lantas TV 32 Inch sih yang ditaro di situ. Emang muat ya?

8. Si Maksa

Yang ini sering banget nih kamu liat. Udah tau penuh tapi doi masih maksa buat naik ke commuterline. Yah, namanya juga manusia ya.

Apakag kamu menjadi salah satu diantaranya? Hayoo ngaku aja deh