Di umur-umur segini, ada aja undangan nikah yang dateng. Malah jadwal weekend-an satu harinya pasti kepake buat kondangan. Ikut bahagia juga sih liat orang-orang pada memulai hidup baru. Makanya dateng, makan, salaman, foto-foto, itu jadi hal yang utama kalo dateng kawinan. Dan kalo udah di atas pelaminan pasti orang-orang tuh gak puas kalo cuma difotoin fotografer. Semua jadi ngasih HP ke fotografer buat difotoin. Gak mikirin nasib fotografernya apa? Mungkin ini nih yang ada di pikiran fotografer saat dia disodorin HP bertubi-tubi minta fotoin.

1. Pada norak banget

Ya iya lah, udah tau dia tukang foto nih, terus dititipin HP buat foto. Apakah hatinya tidak teriris? Emang sih, supaya bisa langsung upload untuk update di sosmed. Tapi pasti tetep aja dia nganggep makhluk-makluk nitip HP minta tolong fotoin ini norak semua.

2. Gak praktis

Dan kadang gak cuma satu HP doang, beberapa HP disodorin supaya semua masing-masing punya foto. Padahal mah ya bisa dikirim gitu di whatsapp atau taro di drive. Katanya melek tehnolohi tapi metode paling praktis gitu aja gak kepikiran.

3. Ngerasa repot

Dan yang pasti sih kalo udah megang sampe beberapa HP, repotnya minta ampun. Repot megang HP segitu banyak harus gimana, repot ngambil fotonya yang kadang gak cukup sekali, belom lagi pas proses disodorin HP dari atas panggung. Harus lari lah dia ke panggung ngambil HP. Megang kamera dianya aja udah repot banget. Ini ditambah repot juga pegang HP tamu. Hadeh.

4. Gemes sama kualitas gambar di HP

Pas lagi motoin itu, dia juga pasti gatel banget sama kualitas gambar dari HP. Ada sih HP yang kualitas fotonya udah sebagus kamera profesional, tapi tetep aja dia pasti gemes sendiri.

5. Pengen beli HP baru

Tapi bisa jadi ada yang malah jadi terinspirasi pengen beli HP serupa setelah megang dan ngerasain sendiri pake HP itu setelah selama ini cuma bisa megang dummy doang di konter HP.

6. Bodo amat

Mungkin juga dia ngerasa bodo amat, mau hasil foto dari HP itu ngeblur kek, gelap kek, yang penting hasil foto dari kerjaan dia yang sebenernya yaitu yang dari kamera dia aman terkendali.

7. Pasrah

Ya karena agak ngeri juga kalo ngelawan orang banyak, jadi mau gak mau pasrah aja disuruh moto dari beberapa HP juga. Yang penting cepet selesai deh.

Padahal dia lagi kerja ya, tapi kita malah ngerepotin dia. Ya kamu kan mana kepikiran. Yang penting buat kamu kan cuma kamunya bagus apa enggak di semua hasil foto itu. Ya kan?