Mungkin udah banyak banget makanan enak di dunia ini yang pastinya kamu suka atau bahkan bisa menjadi makanan kamu setiap harinya, pokoknya udah kayak jadi temen hidup kamu gitu.

Tapi kamu pernah ngebayangin gak kalo makanan kesukaan kamu itu dikombinasiin dengan makanan lain? Kalo belum pernah nyoba, di sini MBDC kasih tau makanan yang kalo dikombinasiin ternyata rasanya amazing!

1. Kentang Goreng + Eskrim

Kalo ini kayaknya udah banyak yang sering nyobain nih. Walau memang biasanya kentang goreng selalu berdampingan dengan sosis, nuggets atau saos-saosan, namun sesekali dalam hidup ini, kamu harus lah sekali nyobain makan kentang goreng dan dicocol pake es krim vanilla. Kamu akan menyadari betapa sensasi antara panasnya kentang goreng dan dinginnya eskrim itu ternyata berjodoh dengan kolaborasi rasa asin, gurih dan manis.

2. Sushi + Kuah Rendang

Suka rendang dong? Suka sushi kan? Nah, kalo makan sushi rasa rendang gimana? Gulungan sushi, yang dalemnya ada daging sapi dan potongan selada dan ketimun, trus di bagian atas nasinya dioles dengan bumbu rendang. Perasaannya sih kayak lagi makan nasi pake rendang dan lalapan aja sih, cuma beda di tekstur nasinya aja sih. Percayalah, rasanya gak apa-apa banget.

3. Susu + Kelapa

Siapa sih yang gak pernah minum susu? Pasti pernah. Mulai dari susu coklat sampe yang warnanya ijo mungkin udah pernah kamu cobain. Tapi pernah gak kamu bayangin kolaborasi susu dengan kelapa? Glek. Emang ada? Ada bangeett! Frisian Flag ngeluarin varian terbaru, dimana mereka mengawinkan susu dengan kelapa, yang rasanya ternyata enaakk. Minum ini pake es batu yang banyak, kebayang berasa kayak lagi nyeruput es kopyor. Kamu harus coba! Seger nih!

4. Nasi Goreng + Nanas

Udah sering liat gambarnya di internet tapi gak pernah cobain? Buat yang belum pernah nyobain nasi goreng nanas, pasti berpikir ‘Hah? Makan nasi goreng pake buah? Gak salah tuh?’. Enggak salah sama sekali, malah bener banget! Entah kenapa rasa gurih yang dikeluarin sama bumbu nasi goreng bercampur dengan rasa asem manis potongan nanasnya ternyata macam pasangan ideal. Mereka saling melengkapi. Ciyeh.

5. S+T+M+J

Nama STMJ memang udah awam banget, tapi MBDC ragu kamu semua udah pernah nyobain minuman ini. Entah apa yang ada dipikiran si pencipta STMJ, bisa-bisanya dia bikin komposisi radikal macam gini, yang isinya tiada lain adalah susu, telor, madu dan jahe. Walau kesemuanya itu terdengar gak nyambung, rasa yang dihasilkan dari perkawinan 4 elemen itu gak mengecewakan sama sekali loh dan konon STMJ ini berkhasiat sebagai penambah stamina.

6. Mie + Nasi

Kayaknya kombinasi makan karbo pake lauk pauk karbo ini paling awam ditemuin di Indonesia. Makan nasi dengan lauk mie goreng atau bihun goreng. Belum lagi kadang suka ditambah pake  lauk perkedel kentang dan keripik kentang balado. Hiyaloh, satu piring isinya karbohidrat semua. Abis gimana dong? Enak, kenyang, murah!

Ternyata makanan atau minuman yang keliatan aneh kalo digabungin rasanya enak banget dan harus dicoba. Kalo kamu masih punya rekomendasi makanan atau minuman yang rasanya enak kalo dikombinasiin share di kolom komentar ya!