Buat kamu yang sehari-hari menggunakan jasa ojek online, pasti merasakan suatu perubahan yang mencolok saat bulan puasa. Bukan cuma promonya atau juga jam rush hour-nya yang jadi makin melebar, tapi juga kesulitan dapet drivernya meningkat terutama di jam buka puasa. Wajar sih, namanya lagi buka puasa kan.

Daripada kamu gak dapet-dapet driver, mending simak nih tips dari MBDC buat pesen ojek online di jam buka puasa supaya cepet dapet driver.

1. Akalin Jarak

Tukang ojek itu kan kadang gak mau ngambil order yang jaraknya jauh, makanya kamu harus akalin jarak. Misalnya tujuan kamu jaraknya lebih dari 20 km, jangan kamu pesen sekaligus ke tempat itu. Tapi kamu potong tengah-tengahnya hingga jaraknya 10 km, terus turun, terus pesen lagi deh. Kalo mau repot sih gitu. Sekalian curhat aja tuh sama abangnya, siapa tau dia mau nganterin sampe tujuan tapi gak usah pake mesen lagi. Tinggal tambahin aja bayarnya sesuai tarif.

2. Kasih Notes to Driver

Sebenernya di GrabBike kan ada opsi untuk waktu pemesanannya mau dateng kapan kan tuh, tapi berhubung gak bisa diklik, kamu kasih notes to driver aja. Bilang misalnya "Silakan buka puasa dulu, jemput sekitar jam 7," atau gimana kek gitu. Biar abangnya gak buru-buru, kamunya gak di-PHP-in, dan bisa sama-sama siap jadinya.

3. Kasih Tip

Ini juga bisa jadi umpan biar driver mau ngambil orderan kamu nih. Ya iyalah, kalo udah dibayar lebih siapa sih yang nolak?

4. Ganti Nama yang Cantik

Kalo kamu cowok, coba ganti jadi nama cewek yang indah-indah gitu, yang kalo sekali orang liat tuh bakal mikir, "Wah kayaknya cantik ni orang," gitu. Siapa tau mau ada yang jemput.

5. Jangan Pake Promo

Ini juga nih yang penting. Jangan pake kode promo! Orang lagi jarang ada driver yang standby gitu, ditambah pake kode promo ya makin gak ada yang mau pick-up lah. Diskon-diskon keuntungan pake duit elektronik juga jangan dulu deh. Cash aja.

6. Nelpon ke Costumer Service

Kalo emang udah susah banget dapet driver, udah aja kamu kasih keluhan ke costumer service. Siapa tau dikasih solusi. Atau sekalian minta pesenin ke dia aja. Eh kayak gitu tuh bisa gak sih?

7. Daftar jadi driver

Eh tapi kalo jadi driver berarti udah punya motor dong ya? Ngapain jadi ojek lagi udah aja pulang sendiri gih.

Semoga sih tips dari MBDC ini bermanfaat ya. Atau malah udah kamu lakukan salah satu dari 7 cara di atas? Mana yang paling efektif menurut kamu?