Emang sih sekarang ini udah ada tuh sponge yang dibikin khusus buat nyuci botol. Tapi kan itu kalau di rumah kamu ada. Nah gimana kalau ternyata di rumah kamu cuma ada spons cuci biasa doang? Tenang, karena kamu masih bisa kok nyuci botol dengan sponge tersebut dengan tetap menjangkau bagian-bagian terdalam botol. Caranya adalah dengan menggunakan sponge magnet, yang mana bisa kamu bikin sendiri.

Apa Aja yang Kamu Butuhin?

1

Gak terlalu susah sih buat bikin spons magenet ini. Kamu cuma butuh sponge, cutter, lem dan magnet. Perlengkapan tersebut tentunya masih gampang lah kamu cari.

Potong Spons

2

Dengan cutter, kamu potong tuh sponge, kalau bisa sih seukuran sama lubang botolnya. Ya biar gampang aja gitu dimasukinnya.

Bikin Lobang di Spons

4

Sponge yang udah kamu potong seukuran botol tadi harus kamu bolongin biar kamu bisa masukin magnet di dalamnya. Contohnya kayak gambar di bawah ini nih

5

Lem

6

Nah setelah magnet udah kamu masukin ke dalam sponge, maka langkah selanjutnya adalah kamu tutup lagi lubang di spons pake lem biar si magnet gak lepas.

Selesai Deh

Yes, kamu udah berhasil membuat sponge yang di dalamnya ada magnet. Selamat ya. Oiya, MBDC belum ngasih tau cara gunainnya. Jadi langkah selanjutnya kamu tinggal siapin satu buah magnet lagi dan tentunya botol yang mau kamu cuci.

7

Cara Nyuci

8

Masukin sponge yang di dalamnya udah ada magnet ke dalam botol. Trus magnet yang satunya lagi kamu tempelin di bagian luar botol. Setelah itu tinggal kamu turun naikin aja deh tuh magnet di bagian luar. Nanti sponge yang ada di dalam botol secara otomatis bakal ngikutin gerakan tangan kamu kayak gambar di bawah ini.

9

Gampang banget kan bikinnya? Cobain dong di rumah. Eh iya, kalau kamu pikir sponge magnet ini adalah hal yang gak masuk akal dan gak guna, nih MBDC udah buktiin sendiri kehebatannya

via GIPHY