Hujan udah mulai ngamuk nih. Setidaknya itu kerasa di Jakarta sih. Nah dalam kondisi hujan kayak gini biasanya yang bakal jadi korban tentunya diri kamu (sakit) dan atribut yang kamu kenakan seperti pakaian (susah kering) serta sepatu, yang tentunya rentan banget basah baik itu kena air hujan langsung, nyemplung di genangan air, atau kena cipratan. Tapi jangan sedih, karena MBDC mau ngasih kamu sedikit trik biar sepatu kesayangan kamu itu tahan air. Bukan, bukan dibungkus plastik kayak gini

plastik via bukalapak.com

awas kepleset

Melainkan dengan sedikit teknik yang bikin sepatu kamu gak mempan ditembus air tanpa ngerusak penampilan kamu. Yuk mari kita mulai

Bahan yang Dibutuhkan

Semua bahan atau perlengkapan yang dibutuhin buat bikin sepatu kamu jadi anti air itu gampang banget dijumpai di rumah kamu. Sebagai orang Indonesia yang listriknya suka padam tentunya lilin udah tersedia dong di rumah kamu? Trus, hair dryer bisa lah kamu pinjem punya nyokap. Dan yang paling penting adalah sepatu, karena kan ini objek yang mau dibikin anti air

Gosok Lilin ke Sepatu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menggosok lilin ke sepatu. Gosoknya harus merata ya, semua permukaan sepatu harus kena lilin. Tenang, sepatu kamu gak akan rusak kok. Yaaaa gak terlalu rusak lah, masih asik diliat.

Dipanasin

Kalau kamu udah ngerasa semua permukaan sepatu kena lilin, maka langkah selanjutnya manasin sepatunya pake hair dryer. Jangan deket-deket ya, nanti lilinnya malah luntur. Kamu lakuin ini selama kurang lebih semenit lah. Atau biar lebih pasti lagi sampai warna sepatu kembali mengkilap kayak gambar di bawah ini

Selesai

Jadi deh sepatu kamu anti air. Apa kamu gak percaya? MBDC udah cobain sendiri sih, dan hasilnya gak bocor sama sekali. Nih buktinya bisa kamu liat di bawah

via GIPHY