Balik lagi ke tutorial MBDC. Nah kali ini MBDC mau ngajarin kamu cara bikin mini maze game. Gampang kok bikinnya, dan bahan-bahannya juga gak susah buat ditemuin. Yaudah yuk kita mulai

Bahan

Udah jelas kan apa aja yang kamu perluin buat bikin mini maze game ini?

Potong Bagian Bawah 

Potong pake cutter bagian bawahnya. Sret sret sret. Nanti bentuknya bakal kayak gambar di bawah ini.

Eh Iya Potong Juga Bagian Atasnya

Kenapa mesti dipotong juga bagian atasnya? Ya biar kamu bisa lakuin tahap selanjutnya yaitu...

Gunting Bagian Tengah Kaleng

Dari bawah ke atas atau sebaliknya, kamu potong tuh bagian tengah kaleng sampe terbuka

Potong Jadi Kecil-Kecil

Kalo udah kebuka tuh kalengnya, kamu bikin potongan persegi panjang kecil 2 sampai 3 buah, kira-kira panjangnya 10 cm dan lebarnya 0,4 cm.  Jadinya nanti kayak gambar di bawah ini

Potong Lagi 

Nah potongan persegi panjang yang udah kamu bikin tadi kamu potong lagi kira-kira 3cm-an gitu lah. Biar lebih sreg kamu liat aja tuh gambar di atas

Tekuk

Potongan 3cm-an yang kecil-kecil tadi kamu tekuk dan kasih lem.

Susun

Nah abis itu kamu susun deh tuh si potongan-potongan kecil tadi di atas potong bagian bawah kaleng. Susunnya terserah kamu aja lah mau kayak gimana. Tapi inget, susunan itu akan mempengaruhi tingkat kesulitan permainan.

Tutup

Selanjutnya tinggal kamu tutup deh pake penutup kalengnya. Oiya biar lebih kuat kamu kasih lakban ke bagian bawahnya kayak gambar di bawah ini. Eh sampe lupa, sebelum ditutup jangan lupa buat masukin bola kecil juga ya di dalemnya.

Selesai

Selamat, kamu udah berhasil bikin mini maze game. Sekarang tinggal kamu mainin deh. Mainnya gantian ya sama temennya, jangan serakah.

via GIPHY